Siraman Rohani

Get our toolbar!
Grup Google
Langgani GROUP PBJ
Email:
Kunjungi grup ini

Server Telkomsel Dibobol Aksi 'Balas Dendam' Pencurian Pulsa

Rabu, 08 Februari 2012

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lima dari tujuh tersangka yang ditahan Mabes Polri dalam kasus penerobosan server Telkomsel menyatakan tak bermaksud merugikan Telkomsel. Seperti diungkap Andri C Sihombing dari firma hukum ACS&Co yang menjadi kuasa hukum dari lima dari tujuh tersangka itu, para pelaku awalnya hanya berniat coba-coba.
Setelah beberapa kali percobaan yang selama delapan bulan, seorang pelaku disebutkan berhasil masuk ke sistem server dan menemukan kelemahan server. Bahkan -diakui sebagai sebuah kebetulan- pelaku menemukan cara untuk mengisi pulsa melalui server Telkomsel.

Andri mengatakan, para kliennya kemudian menjual pulsa curian itu secara murah di internet. Tindakan itu diakui sebagai sebuah kekhilafan. Apa motif mereka bila disebutkan bukan untuk memperkaya diri dari aksi pencurian tersebut?
"Munculnya niat mengisi pulsa Telkomsel secara gratis semata-mata dipicu maraknya pemberitaan di beberapa media terkait adanya pencurian pulsa yang diduga melibatkan Telkomsel selaku provider telekomunkasi yang melakukan pembiaran pencurian pulsa masyarakat yang diduga dilakukan oleh content provider," sebut Andri dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, beberapa waktu lalu.
Motif 'balas dendam' itu bertambah kuat kala meeka menilai penyidikan kasus pencurian pulsa tersebut tak memiliki perkembangan yang signifikan.
"Pencurian pulsa yang diduga melibatkan Telkomsel selaku provider telekomunkasi yang melakukan pembiaran pencurian pulsa masyarakat yang diduga dilakukan oleh content provider yang saat ini masih dalam proses penyidikan Subdit Indag Bareskrim Mabes Polri yang notabene masih 'berjalan di tempat'," sambung Andri.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom  |  
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com
http://www.tribunnews.com/2012/02/08/server-telkomsel-dibobol-aksi-balas-dendam-pencurian-pulsa

Related Posts by Categories

Share this :

No Responses to "Server Telkomsel Dibobol Aksi 'Balas Dendam' Pencurian Pulsa"

Posting Komentar

 
© 2012 All Right Reserved Ismail Ibrahim Putra | Web Development By Chenkgelate dan Blogmaker | Chenkgelate