Siraman Rohani

Grup Google
Langgani GROUP PBJ
Email:
Kunjungi grup ini

KONTROL DIRI DAN OPTIMISME

Senin, 06 Februari 2012



TEMUKAN GAIRAH ANDA SEKALIPUN ANDA SUDAH TUA


Jika Anda berada di titik dalam hidup Anda ketika Anda merasa seperti sudah terlalu tua untuk mengejar jalan dalam menemukan gairah Anda, hentikan pikiran itu. Tidak ada yang terlalu tua atau terlalu muda untuk pergi kemana mereka benar-benar ingin pergi. Jika Anda menyerah pada kekalahan, Anda tak akan
pernah tahu apa yang mungkin telah terjadi kalau saja Anda membiarkan diri untuk mengambil risiko untuk mencapai apa yang hati Anda ingin Anda capai.
Usia tidak masalah kalau soal mengejar apa yang akan membuat Anda lengkap. Ini perlu agar ketika Anda akhirnya tidak dapat menghimpun kekuatan untuk bergerak maju, Anda selalu bisa melihat kembali prestasi-prestasi Anda dengan kepuasan dalam hati Anda.


Usia Bukan Faktor


Seiring Anda menjalani hidup, ada banyak tahap yang harus Anda taklukkan sebelum Anda bisa menyatakan keberhasilan atas berbagai usaha. Anda mungkin memiliki prioritas berbeda ketika masih muda, yang mungkin menjadi alasan mengapa Anda belum benar-benar berfokus menyadari apa gairah sejati Anda. Ini bisa mudah dan bisa dilakukan. Tapi hidup jadi lebih rumit seiring Anda menua, alasan mengapa Anda cenderung lalai untuk mengingat apa yang Anda benar-benar ingin capai awalnya.
Saat masih muda, Anda berpikir Anda harus berhasil tidak peduli apa. Ini adalah pola pikir ideal karena Anda berutang kepada orang-orang yang dulu membantu membesarkan Anda sampai menjadi lebih baik dan untuk unggul dalam apa pun jalan yang Anda telah pilih untuk jalankan. Dan untuk berhasil, sebagian orang memilih mengesampingkan kerinduan batin mereka untuk menerima peluang-peluang yang sedang disajikan kepada mereka saat mereka membutuhkan ini. Mereka merebut peluang-peluang ini berpikir setelah mereka mendapat banyak uang dan menabung banyak, mereka akan kembali ke apa yang mereka betul-betul inginkan dan mengejar gairah mereka.
Sebagian orang tak pernah sempat untuk melihat ke belakang. Begitu mereka merasa seperti sudah mapan atau mantap dalam lingkungan yang mereka telah pilih untuk tinggali, mereka takut akan kehilangan segalanya jika mereka melepaskannya untuk mengejar sesuatu yang mereka tidak benar-benar yakin akan apa hasilnya. Jadi mereka putuskan untuk tinggal di tempat yang sekarang meskipun mereka merasa seperti terjebak dengannya. Jika Anda melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai, Anda akan merasa seperti hidup menyeret Anda untuk melakukan hal-hal. Anda sedang menciptakan penjara anda sendiri di mana Anda membuat gerakan-gerakan yang diperhitungkan dan Anda tahu persis apa yang harus dilakukan setiap kali ada yang tidak beres.
Begitu Anda jadi terlalu nyaman dengan skenario ini, Anda mungkin akan takut untuk keluar darinya. Jadi Anda harus mengambil risiko sebelum Anda masuk ke dalam keadaan tersebut. Jika Anda membiarkan diri untuk menjadi tawanan situasi di mana Anda sedang didorong oleh uang, Anda akan temukan untuk kembali ke titik ketika Anda telah berjanji pada gairah Anda bahwa Anda akan kembali padanya. Janji itu penting karena Anda berutang pada diri sendiri untuk mewujudkan ini. Dengan cara ini, begitu Anda tua dan Anda telah mencapai begitu banyak, Anda akan lihat cahaya pada apa yang sebenarnya penting jika Anda telah ikuti nyali Anda untuk memimpin Anda dalam memenuhi impian Anda.
Menemukan gairah Anda masih bisa dicapai sekalipun Anda sudah tua. Anda hanya perlu menetapkan hati dan pikiran anda padanya untuk mampu mencapai tujuan-tujuan Anda. 

Sumber : http://woro2.com/sd/av2.ag.php?dynamite=497

Related Posts by Categories

Share this :

No Responses to "KONTROL DIRI DAN OPTIMISME"

Posting Komentar

 
© 2012 All Right Reserved Ismail Ibrahim Putra | Web Development By Chenkgelate dan Blogmaker | Chenkgelate