Siraman Rohani

Get our toolbar!
Grup Google
Langgani GROUP PBJ
Email:
Kunjungi grup ini

Dari Blog ke Buku: Raja Pena Membuka Jalan Anda

Jumat, 10 Februari 2012

Pemasaran Affiliate Mengekspos Anda Penulis ke Ribuan Calon Pembaca

Raja Pena adalah media dalam Sales Dynamite yang mempertemukan para penjual dan pembeli ebook. Kami membantu para penulis/penerjemah menerbitkan dan menjual sendiri ebooknya di media ini. Kami juga membantu anda yang ingin menjadi penulis sukses. Anda blogger? Jika ya, anda mungkin sudah bekerja keras mengisi blog anda. Bagi anda, ini bukan hobi, tapi suatu kecintaan. Anda menulis karena anda harus. Ketika anda bekerja atau bermain anda selalu berpikir, "Bagaimana saya menjadikan ini sebuah posting yang bagus?"

Kecintaan anda juga membawa ujian halaman kosong, "SEKARANG apa yang akan saya tulis?". Dan, karena anda tekun padanya anda telah meraih suatu imbalan besar—sejumlah pengikut. Suara unik anda menggema kepada orang-orang dan mereka secara teratur membaca blog anda. Anda punya stat, angka RSS feed dan komentar untuk membuktikannya. Kini, jujurlah, itu terasa nikmat sekali. Ia membuat semua upaya menemukan judul yang tepat, kisah yang tepat dan hal yang tepat bagi anda dan para pembaca anda bermanfaat.
Memang, posting-posting anda terarsipkan, tapi tidak sukakah anda untuk berbuat lebih banyak terhadap semua bahan orisinil atau terjemahan yang anda hasilkan? Kini, dengan Raja Pena, anda punya suatu pilihan bagus yang akan membantu—mengumpulkan posting-posting lama menjadi sebuah ebook.
Para kolumnis koran telah melakukan ini sejak lama—mengemas kolom-kolom sebelumnya menjadi sebuah buku. Kini, anda juga bisa. Tak perlu repot dengan gaya lama menerbitkan buku: mencari penerbit dan berdoa semoga seseorang menyukai karya anda. Anda bagian dari generasi Internet, dan ebook sangat cocok dengan anda. Anda penulis/penerjemah ebook kini punya pilihan yang membuka pintu bagi pasar yang besar tanpa biaya-biaya pemasaran awal: Raja Pena.

Raja Pena Membuka Pasar Bagi Ebook


Raja Pena memberi para penulis ebook akses kepada banyak outlet online—dengan ribuan pembaca—yang sedang mencari ebook-ebook untuk dipasarkan dan dijual. Outlet ini disebut affiliate.
Seorang affiliate memiliki website, blog atau outlet online lain yang dicurahkan pada suatu topik tertentu—serupa dengan sebuah toko eceran offline. Si affiliate tidak memproduksi apa pun, tapi menjual produk-produk orang-orang lain, seperti ebook.
Raja Pena memberi para penulis ebook akses kepada ribuan pelanggan potensial lewat sistem pemasaran affiliate ini.
Peluang seorang penulis ebook adalah menyediakan sebuah ebook yang menarik bagi ratusan affiliate yang sudah menjual produk-produk di dalam bidang topik buku itu. Begitu para affiliate telah memilih buku anda, mereka menjadi tenaga penjualan anda. Mereka membicarakan buku anda, mempromosikannya dan membawa orang-orang ke situs Raja Pena ini.
Affiliate hanya mendapatkan uang ketika mereka merujuk seseorang ke situs Raja Pena dan dia membeli buku anda. Mereka mendapat komisi 40% dari penjualan.

Cara Kerja Raja Pena

  1. Sediakan buku anda dalam bentuk yang bisa diunduh (file MS Word atau PDF)
  2. Login ke Member Area dan daftarkan untuk "menjual ebook" dengan biaya pendaftaran Rp 49.000
  3. Anda setuju memberi komisi affiliate 40%.
  4. SDI meninjau ebook anda dan menyetujui.
  5. Ebook anda dicantumkan dalam Pasar Raja Pena.
  6. Para affiliate sekarang bisa mempromosikan buku anda.
  7. Penjualan masuk melalui para affiliate. (Jika penjualan dihasilkan tanpa bantuan affiliate, anda tidak membayar komisi).
  8. SDI mengutip 10% dari setiap ebook anda yang terjual.
  9. Anda dibayar 2 kali sebulan, setiap tanggal 1 dan 16.

Kenapa Raja Pena Lebih Bagus Daripada Penerbit Tradisional?

Ada keuntungan-keuntungan bagi para penulis/penerjemah yang menjual ebook DAN bagi para pembaca yang membeli ebook lewat Raja Pena dibandingkan dengan penjualan buku tradisional :

Tak perlu agen, penerbit, penyunting

Blog anda meruntuhkan rintangan-rintangan yang dulu ada antara media dan publik. Anda menyingkirkannya ketika anda mulai menulis blog anda, jadi mengapa mencarinya sekarang? Saat ebook anda siap, anda bisa langsung menjualnya di Raja Pena. Para penulis/penerjemah, yang paling sukses sekalipun, punya kesulitan dengan para editor dan penerbit. Raja Pena memberi anda kendali total atas karya anda.

Dipasarkan sekarang

Menempuh jalur penerbitan tradisional bisa memakan waktu 12 sampai 24 bulan. Dengan Raja Pena anda menampilkan ebook anda di depan para pembaca sesegera anda selesai menulis/menerjemahkannya. Makin cepat ebooknya sampai ke pasar, makin cepat anda bisa mendapatkan uang.

Masukan pelanggan seketika

Jika ebook anda yang diterbitkan secara tradisional tidak laku, itu memalukan. Dengan Raja Pena, anda akan tahu dalam waktu singkat apakah ada pasar untuk judul anda. Dan, kalau tidak, anda punya kesempatan untuk menyesuaikan pendekatan anda sampai anda temukan pemirsa yang tepat.

Banyak penjual

Para anggota SDI adalah sekaligus para affiliate yang mungkin berminat mempromosikan ebook anda. Semua orang sedang mencari produk-produk yang bisa mereka promosikan—dan itu bisa jadi koleksi posting-posting blog anda yang sudah anda jadikan sebuah ebook.

Tak ada biaya cetak dan kirim

Memilih menerbitkan-sendiri atau menawarkan cetak-atas-permintaan bisa memakan biaya puluhan juta rupiah. Menjual ebook anda di Raja Pena tidak memakan biaya.

Semua hak milik anda

Jika ebook anda laris manis, mungkin para penerbit tradisional tertarik menerbitkannya. Karena anda punya semua hak terhadap karya anda, anda bisa menetapkan syarat dan ketentuannya dengan perundingan.

Ebook-ebook terkhusus menang juga

Tidak setiap buku bisa laku keras. Dengan buku-buku kecil, uang sulit dihasilkan. Sebuah buku tradisional memberi bersih si penulis 10% dari harga buku untuk 5.000 eksemplar pertama yang terjual. Dengan Raja Pena, anda mendapat 90% dari harga jual, yang membuat ebook-ebook kecil lebih menguntungkan.

Bisa digabung dengan bonus produk atau layanan profesional anda

Jika isi ebook anda berhubungan dengan bisnis atau keahlian anda, anda boleh memberikan sejenis bonus kepada pembeli ebook anda yang terkait dengan produk atau jasa anda. Contohnya, anda bisa memberi diskon untuk produk/jasa anda, atau konsultasi gratis selama waktu tertentu, atau CDROM atau software penunjang, atau penggratisan biaya gabung ke situs keanggotaan berbayar anda. Kemungkinannya tidak terbatas. Pemberian bonus ini menjadikan penawaran ebook anda lebih menarik para pembaca.

Keuntungan Pembaca

Anda senang membaca atau membeli ebook? Jika ya, anda akan senang membeli ebook-ebook di Raja Pena. Ini karena anda bisa mendownload dan membaca 2 atau 3 bab awal setiap ebook yang anda minati sebelum memutuskan bahwa anda benar-benar menyukainya dan ingin membayarnya. Untuk mulai menjual ebook anda di Raja Pena dan/atau untuk mulai mendapatkan komisi 40% dari menjual ebook orang lain di Raja Pena, daftar gratis ke Sales Dynamite.

Related Posts by Categories

Share this :

No Responses to "Dari Blog ke Buku: Raja Pena Membuka Jalan Anda"

Posting Komentar

 
© 2012 All Right Reserved Ismail Ibrahim Putra | Web Development By Chenkgelate dan Blogmaker | Chenkgelate